Posted by : Unknown Jumat, 31 Oktober 2014

     
                                                                   





 Pernahkah anda mengalami kejadian yang tak diduga-duga yaitu kematian mendadak pada laptop anda? Apalagi ketika seru-serunya mengerjakan tugas ataupun pas lagi main. Salah satu penyebabnya adalah Overheating atau kepanasan. Penggunaan Laptop yang cenderung terlalu lama akan mengalami komponen hardware kepanasan dan akhirnya bisa memengaruhi kerja pada laptop anda. Ingat! Yang bermasalah adalah hardware, bukan softwarenya. Dalam kasus ini, anda perlu
1.    Melihat keadaan kipas yang berada di dalam laptop anda, bisa jadi kipas tersebut        dalam keadaan kotor, nah, kotoran tersebut lah yang menyumbat kelancaran kerja    kipas tersebut.
2.     Kipas perlu diganti atau dibawa ke tukang servis.
3.     Beli kipas external, agar bisa menggantikan kerja kipas internal.

Kalau pengalaman saya dulu : jika laptop saya suhunya sudah tinggi dan mulai lemot, maka akan saya kipasi denga menggunakan buku,hehe karena pada waktu itu saya belum memiliki kipas external. Ketika sudah saya belikan, kemudian saya coba pakai kipas tersebut untuk laptop saya, hanya “satu” kali pemakaian saja. Setelah itu, ketika saya coba membuka laptop saya dan membiarkannya sampai waktu yang lama, alhasil, laptop kesayangan saya sudah tidak overheating lagi, Alhamdulillah... padahal cuma 1x pemakaian... itulah kemudahan dari Allah SWT. Semoga laptop saya dan pembaca tidak akan mengalami overheating lagi maupun kerusakan lainnya, Amin.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Blogroll

Ashifana Zone

Diberdayakan oleh Blogger.

Badai di Bulan Juni

Assalamu'alaikum...

Copyright © Arashi Zone -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan